Buku Pemrograman
Java Tingkat Lanjut ditulis dari inspirasi bahwa minimnya buku-buku Java
tingkat lanjut. Kebanyakan buku berfokus ke bahasa dan dialek Java. Buku ini
membantu para pembaca bagaimana memprogram Java dengan beberapa kasus yang real
di lapangan. Buku ini diterbitkan oleh Andi Publisher dan kontennya dirancang agar mudah
dibaca dan diikuti lab nya.
Semoga buku
ini berguna untuk pengembangan khazanah pemrograman Java.
Daftar Isi
Bab 1.
Collection
1.1 Apa Itu Collection?
1.2 Mengenal dan Menggunakan Objek Collection
1.2.1 List
1.2.2 Set
1.2.3 Map
1.2.4 Queue
1.2.5 Stack
Bab 2. Pemrograman Generic
2.1 Apa Itu Pemrograman Generic?
2.2 Kelas Generic
2.3 Method Generic
2.4 Operator Diamond
2.5 Membatasi Parameter Tipe Generic
2.5.1 Unbounded Wildcard
2.5.2 Upper Bounded Wildcard
2.5.3 Lower Bounded Wildcard
2.6 Tipe Erasure
Bab 3. Graphical User Interface
3.1 Mengenal Graphical User Interface
3.1.1 Swing atau AWT?
3.1.2 Frame
3.1.3 Hello GUI Java
3.2 Menangani Input GUI
3.3 Manajemen Layout
3.3.1 Border Layout
3.3.2 Grid Layout
3.3.3 Bo Layout
3.3.4 Eksekusi Aplikasi
3.4 Membuat GUI Melalui IDE
3.5 Input Pilihan
3.5.1 Combo o
3.5.2 Check bo
3.5.3 Radio button
3.5.4 Demo
3.6 Menu
3.7 Common Dialog
3.8 Mengenal JavaF
Bab 4. Multithreading
4.1 Apa Itu Thread?
4.2 Membuat Thread Sederhana
4.3 Mengenal Objek Thread
4.3.1 Konstruksi Thread
4.3.2 Menjalankan Thread
4.3.3 Menghentikan Thread
4.3.4 Informasi Thread
4.4 Thread Dengan Eecutor Framework
4.5 Mengenal Objek Timer
4.6 Sinkronisasi Thread
4.3.1 Teknik Sinkronisasi Thread
4.3.2 Contoh Sinkronisasi Thread
Bab 5. Serialization
5.1 Apakah Itu Serialization?
5.2 Serialization Objek
5.3 Deserialization Objek
5.4 Demo Serialization
5.4.1 Serialization
5.4.2 Deserialization
Bab 6. Internet dan Jaringan
6.1 Konsep Internet dan Jaringan
6.1.1 Arsitektur Jaringan Model OSI
6.1.2 Topologi LAN
6.1.3 Arsitektur Internet Protocol (IP)
6.1.4 IP Address
6.1.4.1 Kelas Address
6.1.4.2 Subnet Mask
6.1.5 Penamaan Host
6.2 Apa Itu Socket?
6.3 Socket Pada Windows
6.3.1 Arsitektur Winsock 2.0
6.3.2 Windows Socket dan Model OSI
6.4 Socket Pada Linu
6.5 Implementasi Socket Dengan Java
6.5.1 Aplikasi Server
6.5.2 Aplikasi Client
6.5.3 Testing
6.6 Mengenal Potokol Connectionless-Oriented
6.7 Implementasi Protokol Connectionless-Oriented Pada Java
6.7.1 Konstruksi DatagramSocket
6.7.2 Melakukan Koneksi
6.7.3 Menerima Data Packet
6.7.4 Mengirim Data Packet
6.8 Studi Kasus Client Server UDP
6.8.1 Server UDP
6.8.2 Client UDP
6.8.3 Eksekusi Aplikasi
6.9 Mengenal Protokol HTTP
6.9.1 Prinsip Kerja
6.9.2 Metode Akses HTPP Request
6.10 Praktikum: Akses Protokol HTTP Dengan Telnet
6.10.1 Telnet Pada OS Windows
6.10.2 Telnet Pada OS Linu
6.11 Solusi Untuk Mengakses Protokol HTTP Dengan Java
6.12 Socket HTTP
Bab 7. Relational Database dan NoSQL
7.1 Mengenal Relational Database
7.2 NoSQL
7.3 MySQL and Java
7.4 Manipulasi Data Pada Database MySQL
7.4.1 Koneksi Ke MySQL
7.4.2 Menambahkan Data
7.4.3 Menampilkan Data
7.4.4 Mengedit Data
7.4.5 Menghapus Data
7.5 MongoDB dan Java
7.5.1 Instalasi MongoDB Pada Windows
7.5.2 Instalasi MongoDB Pada Linu
7.6 Manipulasi Data Pada Database MongoDB
7.6.1 Koneksi Ke MongoDB
7.6.2 Menambahkan Data
7.6.3 Menampilkan Data
7.6.4 Mengedit Data
7.6.5 Menghapus Data
Bab 8. XML
8.1 XML dan Java
8.2 DOM ML Parse
8.2.1 Membaca File XML
8.2.2 Membuat File XML
8.3 SA ML Parser
8.3.1 Membaca File XML
Bab 9. Multimedia
9.1 Java dan Multimedia
9.2 Memainkan Audio dan Musik
9.2.1 Audio WAV
9.2.2 Musik MP3
9.3 Memainkan Video
Bab 10. Java Applet
10.1 Apakah Itu Java Applet?
10.2 Hello World – Java Applet
10.2.1 Membuat Aplikasi Java Applet
10.2.2 Menjalankan Aplikasi Applet
10.2.3 Menjalankan Java Applet Pada HTML
10.3 Animasi Pada Java Applet
Bab 11. Internationalisasi
11.1 Internasionalisasi
11.2 Hello Java Internasionalisasi
11.3 ResourceBundle
11.4 Demo Java Swing dengan Multi Bahasa
11.4.1 Membuat Tampilan GUI
11.4.2 Membuat Resource Multi Bahasa
11.4.3 Menyambung GUI dan Resource Bahasa
11.4.4 Testing
Bab 12. Cryptography
12.1 Message Digest
12.1.1 Hashing MD5
12.1.2 Hashing SHA
12.2 Java Cryptography
12.2.1 Symmetric Cryptography
12.2.2 Asymmetric Cryptography
Bab 13. Pemrograman Serial Communication
13.1 Serial Communication
13.2 Java Library Untuk Serial Communication
13.3 Demo Pemrograman Serial Communication
13.3.1 Instalasi Program Arduino
13.3.2 Konfigurasi Hardware
13.3.3 Membuat Program Arduino
13.3.4 Membuat Program Java 1
13.3.5 Membuat Program Java 2
1.1 Apa Itu Collection?
1.2 Mengenal dan Menggunakan Objek Collection
1.2.1 List
1.2.2 Set
1.2.3 Map
1.2.4 Queue
1.2.5 Stack
Bab 2. Pemrograman Generic
2.1 Apa Itu Pemrograman Generic?
2.2 Kelas Generic
2.3 Method Generic
2.4 Operator Diamond
2.5 Membatasi Parameter Tipe Generic
2.5.1 Unbounded Wildcard
2.5.2 Upper Bounded Wildcard
2.5.3 Lower Bounded Wildcard
2.6 Tipe Erasure
Bab 3. Graphical User Interface
3.1 Mengenal Graphical User Interface
3.1.1 Swing atau AWT?
3.1.2 Frame
3.1.3 Hello GUI Java
3.2 Menangani Input GUI
3.3 Manajemen Layout
3.3.1 Border Layout
3.3.2 Grid Layout
3.3.3 Bo Layout
3.3.4 Eksekusi Aplikasi
3.4 Membuat GUI Melalui IDE
3.5 Input Pilihan
3.5.1 Combo o
3.5.2 Check bo
3.5.3 Radio button
3.5.4 Demo
3.6 Menu
3.7 Common Dialog
3.8 Mengenal JavaF
Bab 4. Multithreading
4.1 Apa Itu Thread?
4.2 Membuat Thread Sederhana
4.3 Mengenal Objek Thread
4.3.1 Konstruksi Thread
4.3.2 Menjalankan Thread
4.3.3 Menghentikan Thread
4.3.4 Informasi Thread
4.4 Thread Dengan Eecutor Framework
4.5 Mengenal Objek Timer
4.6 Sinkronisasi Thread
4.3.1 Teknik Sinkronisasi Thread
4.3.2 Contoh Sinkronisasi Thread
Bab 5. Serialization
5.1 Apakah Itu Serialization?
5.2 Serialization Objek
5.3 Deserialization Objek
5.4 Demo Serialization
5.4.1 Serialization
5.4.2 Deserialization
Bab 6. Internet dan Jaringan
6.1 Konsep Internet dan Jaringan
6.1.1 Arsitektur Jaringan Model OSI
6.1.2 Topologi LAN
6.1.3 Arsitektur Internet Protocol (IP)
6.1.4 IP Address
6.1.4.1 Kelas Address
6.1.4.2 Subnet Mask
6.1.5 Penamaan Host
6.2 Apa Itu Socket?
6.3 Socket Pada Windows
6.3.1 Arsitektur Winsock 2.0
6.3.2 Windows Socket dan Model OSI
6.4 Socket Pada Linu
6.5 Implementasi Socket Dengan Java
6.5.1 Aplikasi Server
6.5.2 Aplikasi Client
6.5.3 Testing
6.6 Mengenal Potokol Connectionless-Oriented
6.7 Implementasi Protokol Connectionless-Oriented Pada Java
6.7.1 Konstruksi DatagramSocket
6.7.2 Melakukan Koneksi
6.7.3 Menerima Data Packet
6.7.4 Mengirim Data Packet
6.8 Studi Kasus Client Server UDP
6.8.1 Server UDP
6.8.2 Client UDP
6.8.3 Eksekusi Aplikasi
6.9 Mengenal Protokol HTTP
6.9.1 Prinsip Kerja
6.9.2 Metode Akses HTPP Request
6.10 Praktikum: Akses Protokol HTTP Dengan Telnet
6.10.1 Telnet Pada OS Windows
6.10.2 Telnet Pada OS Linu
6.11 Solusi Untuk Mengakses Protokol HTTP Dengan Java
6.12 Socket HTTP
Bab 7. Relational Database dan NoSQL
7.1 Mengenal Relational Database
7.2 NoSQL
7.3 MySQL and Java
7.4 Manipulasi Data Pada Database MySQL
7.4.1 Koneksi Ke MySQL
7.4.2 Menambahkan Data
7.4.3 Menampilkan Data
7.4.4 Mengedit Data
7.4.5 Menghapus Data
7.5 MongoDB dan Java
7.5.1 Instalasi MongoDB Pada Windows
7.5.2 Instalasi MongoDB Pada Linu
7.6 Manipulasi Data Pada Database MongoDB
7.6.1 Koneksi Ke MongoDB
7.6.2 Menambahkan Data
7.6.3 Menampilkan Data
7.6.4 Mengedit Data
7.6.5 Menghapus Data
Bab 8. XML
8.1 XML dan Java
8.2 DOM ML Parse
8.2.1 Membaca File XML
8.2.2 Membuat File XML
8.3 SA ML Parser
8.3.1 Membaca File XML
Bab 9. Multimedia
9.1 Java dan Multimedia
9.2 Memainkan Audio dan Musik
9.2.1 Audio WAV
9.2.2 Musik MP3
9.3 Memainkan Video
Bab 10. Java Applet
10.1 Apakah Itu Java Applet?
10.2 Hello World – Java Applet
10.2.1 Membuat Aplikasi Java Applet
10.2.2 Menjalankan Aplikasi Applet
10.2.3 Menjalankan Java Applet Pada HTML
10.3 Animasi Pada Java Applet
Bab 11. Internationalisasi
11.1 Internasionalisasi
11.2 Hello Java Internasionalisasi
11.3 ResourceBundle
11.4 Demo Java Swing dengan Multi Bahasa
11.4.1 Membuat Tampilan GUI
11.4.2 Membuat Resource Multi Bahasa
11.4.3 Menyambung GUI dan Resource Bahasa
11.4.4 Testing
Bab 12. Cryptography
12.1 Message Digest
12.1.1 Hashing MD5
12.1.2 Hashing SHA
12.2 Java Cryptography
12.2.1 Symmetric Cryptography
12.2.2 Asymmetric Cryptography
Bab 13. Pemrograman Serial Communication
13.1 Serial Communication
13.2 Java Library Untuk Serial Communication
13.3 Demo Pemrograman Serial Communication
13.3.1 Instalasi Program Arduino
13.3.2 Konfigurasi Hardware
13.3.3 Membuat Program Arduino
13.3.4 Membuat Program Java 1
13.3.5 Membuat Program Java 2
Cara Mendapatkan Buku
Buku ini
dapat diperoleh di toko buku di seluruh Indonesia. Pembaca juga dapat
memesannya secara online di Andi Publisher dengan alamat website ini,
Custom titanium sunglasses | TITIAN ARTISTS
BalasHapusTIAN ARTISTS. Buy a customized titanium ore edition. TITIAN titanium bikes ARTISTS. Choose from a titanium damascus variety of styles buy metal online and create your own custom titanium nipple bars TITIAN ARTISTS for use with