Welcome to my website

Jumat, 15 Mei 2015

Langkah Mudah Membuat File PDF Dengan Microsoft/Libre/OpenOffice

ile bertype PDF akhir-akhir menjadi hal yang sangat penting bagi mereka yang mengirimkan data pribadi mereka untuk melamar pekerjaan secara online baik di perusahaan swasta, bumn atau untuk menjadi seorang CPNS. Persyaratan file dokumen yang harus bertipe PDF ini sudah di terapkan diberbagai website perusahaan dan instansi pemerintah tersebut, dengan menggunakan file PDF tentunya penghematan kapasitas harddisk dan bandwith bisa terjaga, apa lagi jenis aplikasi perkantoran yang berbeda-beda antara pelamar yang satu dengan pelamar yang lainnya, dengan menggunakan PDF perusahaan atau instansi tidak akan merasa kerepotan dengan support atau tidaknya aplikasi perkantoran yang mereka pakai, cukup dengan menggunakan file PDF semuanya bisa dibaca dengan sempurna.

1. Untuk aplikasi perkantoran yang menggunakan LibreOffice maupun OpenOffice, sudah tersedia didalamnya, jadi kita tidak lagi perlu repot-repot menginstall program tambahan yang menambah berat kinerja komputer kita. Berikut langkahnya :

 

2. Untuk aplikasi perkantoran yang menggunakan Microsoft Office, terlebih dahulu download aplikasi tambahannya yaitu SaveAsPDFandXPS.exe .

3. Jika sudah selesai proses instalasi lakukan langkah - langkah ini, buka aplikasi dan buatlah sebuah lembar kerja atau bisa juga buka sebuah dokumen di Microsoft Officey ang akan dijadikan file PDF anda, jika sudah selesai klik File - kemudian pilih Save As pada Save as Type pilih PDF. kemudian Save.
Cukup mudah bukan, semoga membantu..


Share:

1 komentar:

Anda Mau Cari Apa?

programmer itu?

assalamualaikum...

mbah wiki

Hasil penelusuran